Minyak Goreng Jangan Digunakan Berulang-Ulang, Berapa Kali Sebaiknya? | RESEPUMIKU.COM

Kamis, 06 September 2018

Minyak Goreng Jangan Digunakan Berulang-Ulang, Berapa Kali Sebaiknya?

Minyak Goreng Jangan Digunakan Berulang-Ulang, Berapa Kali Sebaiknya? - Minyak goreng semakin sering digunakan sangatlah berbahaya, karena semakin sering akan menimbulkan masalah, kandungan senyawa berbahaya dapat merusak kesehatan makanan itu sendiri, untuk itulah kita harus cermat dalam menggunakan minyak goreng.

ilustrasi minyak goreng
Salah satu hal yang tepat adalah hindari minyak goreng untuk menggoreng berulang kali, karena dapat menyebabkan minyak mengandung kolesterol jahat yang lebih banyak lagi, menggunakan minyak goreng berulang kali sampai warnanya cokelat ataupun hitam pekat bisa menganggu kesehatan. Baca Juga: Resep Ayam Rica-Rica Enak

Minyak goreng yang warnanya terlalu pekat dapat mengandung lemak jenuh yang lebih banyak. Ini juga dapat memungkinkan tumbuhnya virus, bakteri maupun penyakit yang berbahaya.

Menurut salah satu ahli kesehatan menjelaskan bahwa beberapa penyakit yang bisa menyerang tubuh terkait kebiasaan menggunakan minyak goreng secara berulang kali adalah kanker, tumor dan penyakit degeneratif lainnya.

Penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan ternama di United State Department of Agriculture (USDA) menemukan bahwa minyak goreng yang telah berubah warna, rasa dan aroma, dapat mengandung berbagai senyawa yang berbahaya bagi kesehatan, dan mereka menganjurkan bahwa menggunakan minyak goreng maksimal digunakan 3 kali saja.

Setelah digunakan 3 kali atau terdapat warna dan aroma yang berubah maka sebaiknya minyak goreng tersebut dibuang atau dimanfaatkan untuk hal lainnya, dan jangan pernah digunakan untuk dikonsumsi.

Nah bagaimana cukup ngeri juga kan menggunakan minyak goreng yang berkali-kali, agar tubuh tetap sehat dan fit, maka gunakan minyak goreng secermat mungkin. Terimakasih.

Minyak Goreng Jangan Digunakan Berulang-Ulang, Berapa Kali Sebaiknya? Rating: 4.5 Posted By: Nisa Lutfiyah

0 komentar: