Rabu, 13 Mei 2015

Resep Cara Membuat Roti Buah Naga

Resep Cara Membuat Roti Buah Naga - Halo Umi, bertemu lagi dengan saya ya, hari ini kita akan membahas mengenai resep yang baru saja saya dapatkan dari saudara saya.

Entah kebetulan atau tidak, waktu itu saya sedang bermain-main kerumahnya, setelah agak siangan perut saya mulai berbunyi, dan teryata itu menandakan kalau saya sedang lapar. : ), langsung saya membuka kulkas dirumah saudara saya itu, dan saya menemukan ada sebuah roti dengan warna merah yang menyala.

Setelah saya pikir sejenak dan mengamatinya, dan sedikit agak penasaran dengan kue tersebut, maka saya coba beberapa irisan dari kue tersebut, dan rasanya, hmmm top abis deh.

Resep Roti Buah Naga

Dan langsung saja saya nanya kesaudara saya, "Dek ini roti apa?", dan adek saya bilang "oh itu namanya kue roti buah naga Mbak, gimana rasanya enak kan?", dan saya langsung bilang saja ke saudara saya "hmmm enak sekali, minta yang banyak ya. : )", heheh langsung deh saya pulang.

Karena saya terus kepikiran saya nanya "Aku boleh gak minta Resep Cara Membuat Roti Buah Naga nya", dan akhirnya saya dikasih oleh saudara saya, thanks ya : )

Setelah saya nikmatinya badan saya tambah segar, dan teryata kandung manfaat buah naga bagus sekali jika kita konsumsi sehari-hari, ada vitamin c yang buat kekebalan tubuh kita, kemudian ada juga vitamin B1 yang fungsinya untuk memproses karboidrat menjadi tenaga dengan cepat, dan tidak hanya itu saja kandungannya, ada kaya serat dan mineral, dan masih banyak lagi kandungan yang baik buat tubuh kita.

Nah karena  saya sudah merasakan bagaimana lezatnya makanan buah naga tersebut, saya ingin membagikan resepnya kepada Umi dirumah, silahkan dicoba ya, dan jangan ditanya lagi rasanya bikin penasaran deh. Berikut resepnya.

Bahan -bahan roti buah naga:
  • gula 380gr
  • 3 butir telur
  • 1 sdm tbm / bgkus SP,
  • sprite 150 ml,
  • santan 100ml,
  • jus buah naga tanpa gula 1 gls,
  • tepung terigu 375 gr,
  • baking pawder 2 gr

Dari Resep Cara Membuat Roti Buah Naga saya, setelah bahanya sudah terkumpul, maka cara selanjutnya adalah cara membuatnya, oh ya Umi, saran saya selalu menjaga kebersihan ya, agar kandungan buah naganya tetap terjaga, oke deh, cara membuatnya tidak sulit kog, cukup ikuti cara berikut ya, selamat mencoba.

Cara membuat roti buah naga:
  1. gula, tbm, telur dimixer sampai kaku dan putih
  2. masukknan sprite, santan, jus buah naga lalu aduk rata
  3. masukkan tepung terigu dan baking pawder
  4. masukkan dalam cetakan, kukus selama 20 menit
Baca juga:

Bagaimana Umi, cukup mudah bukan, dan kalau Umi mengikuti caranya dengan benar, maka rotinya pasti enak.

Demikian Resep Cara Membuat Roti Buah Naga hari ini, tetap semangat untuk hidup sehat ya, dan sampai jumpa di resep masakan yang lain. Terimakasih.
Source Image: http://www.tokomesin.com/peluang-usaha-dodol-buah-naga-dan-analisa-usahanya.html

Resep Cara Membuat Roti Buah Naga Rating: 4.5 Posted By: Nisa Lutfiyah

4 komentar:

Evrina Budiastuti mengatakan...

ya ampun blog khusus masakan ya, salam kenal, asik banget nih buat bahan ngajarin para ibu2 petani krn mereka suka banget mengolah bahan pangan untuk kue2

nisa mengatakan...

Alhamdulillah umi Evrina Budiastuti semoga selalu bisa bermanfaat saling share y umi :)

anonimous mengatakan...

Admin,,aku mau tanya yang di maksud 1sdh tbm itu apa??

nisa mengatakan...

Sebenarnya itu maksudnya 1 buah/bungkus tbm
Semacam bahan pengembang/Sp :-)